code by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesignscode by reddragondesigns

Jumat, 25 November 2011

pesawat pembom

1.TU 160
memiliki panjang 54 m, dengan berat 267 ton, maksimum takeoff weight - 275 ton dengan lebar sayap minimum sweepback (20 derajat) - 57,7 m, dengan intermediate (35 derajat) - 50,7 m, dengan maksimum (65 derajat) - 35,6 m .
Selain bertubuh besar Pesawat pembom ini dilengkapi dengan Mesin penggerak Supersonik  yang mampu melesat dengan kecepatan Marc 3.  serta dipenuhi ratusan bom dan missiles yang siap di gugurkan .TU 160 sering  juga disebut dengan nama Black Jack kalau yang diartikan ke bahasa Indonesia adalah (Gada/Pemukul) memang predikat tersebut wajar saja di berikan kepada TU160, dan kita bisa bayangkan betapa dahsyatnya si pesawat Pembom Rusia yang satu ini. 
Namun dalam perawatannya TU 160 memerlukan biaya yang tidak sedikit  , walaupun perawatan TU-160 ini sangat mahal toh , tidak menyurutkan negara Ukraina untuk membeli TU -160 sebagai perkuatan armada perangnya.  

Dalam perkembangannya TU-160 mendapat perhatian serius dari intelijen Amerika, itu terbukti dengan relasenya pesawat pembom Amerika B1  dan B2 yang dilansir Amerika untuk menyaingi TU 160 yang dimana pesawat B1-B2 lebih di fokuskan kepada teknologi stealth  demi keamanan di udara dalam pendeteksian musuh. 

Pada 2006, Angkatan Udara Rusia telah  memodernisasi pesawat   TU-160 dengan jangka waktu tiga tahun dengan jadwal yang sudah direncanakan.
Pengembangan TU-160 lebih di utamakan pada :

  • System digital, multireserved, neutron nuklir lainnya dan emisi tahan avionics
  • Penambahan daya dan steering melalui satelit GLONASS Rusia dan global positioning system
  •  Diperbaharui versi NK-32 dengan peningkatan kehandalan mesin.
  • Kemampuan untuk beroperasi lebih strategis dengan dukungan satelit GLONASS dan perkuatan navigated cruise missiles
  • Kemampuan untuk antisipasi missiles
  • Kemampuan untuk mempercanggih bom laser
Pada Januari 2007 General Vladimir Mikhailov mengumumkan bahwa VVS akan menerima  Tu-160s setiap tiga tahun, dan bahwa mereka akan memulai program baru untuk meningkatkan sistem avionics. Pada saat ini ada 16 armada bombers yang siap di perbaharui
para ilmuan Rusia mencoba mengembangkan varian dari TU160 dengan kemampuan yang tidak kalah dengan Pesawat Pembom Amerika  (B-1&2) . Seperti yang dilansir salah satu Departemen Pertahanan Rusia, pihaknya mengklaim akan membuat pesawat generasi terbaru dari TU-160 yaitu TU-170 yang masih dalam rencana pembuatan,

Coba di bayangkan kalau TU 160 aja sebegitu dahsyatnya apalagi TU 170 :D
Berikut ini ada macam-macam Varian TU 160 yang masih dalam pengembangan System Avionic.

  1. Tu-160S: digunakan untuk tujuan serial Tu-160s bila diperlukan untuk memisahkan mereka dari seluruh produksi dan pra-eksperimental pesawat
  2. Tu-160V : hidrogen cair fueled versi (lihat juga Tu-155) [24]
  3. Tu-160 NK-74 : ditingkatkan (extended range) dengan versi mesin NK-74 
  4. Tu-160M : digunakan untuk membawa dua pembom jarak jauh, berkekuatan hypersonic yaitu Kh-90 (3M25 Meteorit-A) missiles
  5. Tu-160P (Tu-161):  lebih di utamakan untuk pencegat interceptor 
  6. Tu-160PP : Digunakan untuk antisipasi Serangan elektronik (anti jamming )
  7. Tu-160R :  digunakan untuk pengintaian platform
  8. Tu-160SK : versi komersial, yang dirancang untuk meluncurkan satelit yang "Burlak" (Rusia: Бурлак, "hauler") sistem. 
  9. Tu-170 :  sebuah pesawat konvensional yang masih dalam perancangan 


Karakteristik umum TU 160 :
Kru: 4 (pilot, co-pilot, Bombardier, defensif sistem operator)
Panjang: 54,1 m (177 ft 6 in)
Lebar sayap:
        Penyebaran (20 ° menyapu): 55,70 m (189 ft 9 in)
        Menyapu (65 ° menyapu): 35,60 m (116 ft 10 in)
Tinggi: 13.10 m (43 ft 0 in)
Area sayap:
        Penyebaran: 400  (4.310 ft ²)
        Menyapu: 360  (3.875 ft ²)
Berat kosong: 110 t (£ 242,000)
Loaded Berat: 267 ton (£ 590,000)
Max lepas landas Berat: 275 ton (£ 606,000)
Powerplant: 4 × Kuznetsov NK-321 turbofan
Kering dorong: 137 kN (30.900 lbf) masing-masing
Dorongan dengan afterburner: 245 kN (55.100 lbf) masing-masing
kinerja
Kecepatan maksimum: Mach 2,05 [27] (2.220 km / h, 1.380 mph,1.200 kn) pada ketinggian tinggi
Range: 17.400 km (9.400 NMI, 10.800 mil) unrefueled
Memerangi radius: 10.500 km (5.670 NMI, 6.500 mil)
Layanan plafon: 15.000 m (49.200 ft)
Tingkat panjat: 70 m / s (13.860 ft / min)
Wing loading: 743 kg / m² dengan sayap menyapu penuh (152 lb / ft ²)
angkat-untuk-tarik:. 18,5-19, sementara supersonik itu adalah di atas 6 [28]
Thrust / berat: 0,37
ersenjataan
2 bay internal untuk 40.000 kg (£ 88.185) persenjataan, pilihan termasuk:
2 peluncur putar internal yang masing-masing memegang 6 ×Raduga rudal jelajah Kh-55 (persenjataan primer) atau 12 ×Raduga Kh-15 jarak pendek rudal nuklir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar